Kamis, 29 Desember 2016

Sepasang Kekasih Lawan 8 Begal Motor

Probolinggo - Sepasang kekasih ini cukup berani. 8 begal yang hendak merampas motornya dilawannya. Motor Honda Vario N 3774 PD yang dikendarai berhasil dipertahankan.

Rohman Efendi (19) warga Desa Kerpangan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, bersama kekasihnya melintas di jalan raya di Desa kerpangan, Kecamatan Leces, Pukul 20.30 Wib, Rabu (28/12).

Ia yang membonceng Pratiwi tidak menyangka jika ada yang menguntitnya di jalur selatan Probolinggo-Lumajang itu. Dari keterangan yang dihimpun, jumlah begal yang menguntitnya ada 8 orang dengan berboncengan 4 motor.

Kawanan begal itu menghentikan laju motor korban dengan cara menendang dari samping. Sempat terjadi perlawanan yang tidak seimbang saat kawanan begal berusaha merebut motor matic korban. Salah satu pelaku mengeluarkan celurit dan membacok Rohman. 

Punggung dan lengan tangan kiri korban pun terluka saat menangkis serangan celurit pelaku begal.

Dalam keadaan terluka, korban dan kekasihnya berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengarnya langsung berbondong-bondong mendatangi korban. Melihat massa datang, para begal langsung kabur.

"Warga yang datang melihat korban sudah terluka dan membawanya ke rumah sakit," kata Ali, warga setempat.

Rohman dilarikan ke RSUD dr Muhammad Saleh, Kota Probolinggo. Sedangkan Prastiwi mengungkapkan jika kawanan begal selain memaksa menyerahkan motor juga meminta handphone miliknya.

"Pelakunya banyak, mereka langsung tendang motor kami. Mereka meminta kunci dan HP, tak berhasil. Mas Rohman melawan tapi dibacok. Saya teriak-teriak," ungkap Prastiwi saat ditemui di rumah sakit.

Sementara Polres Probolinggo telah mengantongi ciri-ciri pelaku setelah dilakukan pengejaran. Menurut Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin janji akan membasmi kawanan begal yang telah meresahkan.

"Kita tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas bagi pelaku begal yang sudah meresahkan warga," tegas Arman.