Kamis, 22 Desember 2016

Soal Tahun Baru, Kapolres Minta Tingkatkan Keagamaan

HIMBAUAN : Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin saat berdiskusi dengan Kasi Pidum Kejari, Januardi Kamis (22/12/2016).
Probolinggo - Soal perayaan tahun baru, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin punya pandangan sendiri. Salah satunya yakni dengan cara meningkatkan keagamaan saat malam pergantian tahun baru tersebut.

Soal apa yang diungkapkan Kapolres tersebut bukannya tanpa alasan. Hal itu sebagai salah satu hikmah dari kejadian meledaknya mercon di Desa Sumbe Secang Kecamatan Gading Kamis (22/12). Akibat peristiwa tersebut, empat orang mengalami luka bakar, bahkan seorang diantaranya mengalami luka bakar hingga 40 persen.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengungkapkan kejadian itu memang karena ledakan petasan. Rencananya, petasan tersebut akan digunakan saat puncak pergantian tahun. “Kalau versi mereka (keluarga) memang untuk hajatan, tapi tidak menutup kemungkinan ini juga dilakukan untuk tahun baru mendatang,” ujarnya.

Oleh karenanya, dari pada melaksanakan kegiatan yang berbahay, ia berharap untuk perayaan tahun baru tersebut tidaklah harus dengan menyulut mercon. “Tingkatkan ibadah saja, mengaji dan meningkatkan kegiatan keagaman lainnya, jadi tidak perlu lah melakukan (menyalakan petasan) seperti itu,” ungkapnya.

Selain meningkatkan keagamaan, momen seperti itu bisa juga dimanfaatkan dengan berkumpul bersama keluarga. “Nah, apalagi kalau saat malam itu bersama keluarga, mengadakan makan bersama dan lain sebagainya, intinya kegiatan positif,” tandasnya.