Rabu, 07 Desember 2016

Sosialisasi Siskamling Sat Binmas Polres Probolinggo

Probolinggo - Mengemban tugas pokok menjaga memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, Sat Binmas Polres Kabupaten Probolinggo melaksanakan Sosialisasi dan pembinaan Siskamling dalam rangka menciptakan situasi, kondisi aman, tentram dan tertib serta mewujudkan kesadaran masyarakat dalam mencegah gangguan kamtibmas, Sat Binmas Polres Probolinggo bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Probolinggo dalam hal ini Kepala Kantor Linmaskesbangpol Bapak Agus Mukson, menggelar Sosialisasi pembinaan siskamling kepada Kepala Desa dan perangkat Desa se Kab. Probolinggo, bertempat di Aula Rumah Makan PUJI di Desa Pesisir Kec. Sumberasih Kabupaten Probolinggo,
Selasa (6/12)  pukul 09.00 wib.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres  Probolinggo AKP Hendrix K Wardhana menyampaikan sistem keamanan lingkungan harus bersinergi antara Polri, TNI dan masyarakat agar terciptanya harkamtibmas karena siskamling mempunyai peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan yang melibatkan semua elemen dan komponen masyarakat dengan semangat gotong royong dan kekeluargaan.

 "Pembinaan ini sekaligus sebagai antisipasi dalam persiapan pilkada 2017 di wilayah Jawa Timur. Kami juga menekankan pada perangkat desa dan kecamatan apabila ada tamu yang bermalam ( 1 x 24 jam ) di wilayahnya harus wajib lapor kepada ketua RT/RW setempat," kata Hendrix.


Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Linmas Kesbang Kabupaten Probolinggo, Kasdim 0820,  kepala desa dan tokoh agama, Kasat Binmas juga mengingatkan tentang kelengkapan pos kamling untuk mempermudah pelaksanaan tugas siskamling. (rb)