Selasa, 27 Desember 2016

Urkes Polres Probolinggo Lakukan Patroli Kesehatan Selama Ops Lilin 2016

Probolinggo - Bertepatan dengan suasana perayaan hari Natal dan menyambut tahun baru 2017, Urkes Polres Probolinggo kembali ikut memberikan andil dalam menyukseskan Operasi Lilin Semeru 2016.

Sebelumnya, pada awal operasi, Urkes membagikan kotak P3K dan masker ke setiap Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang tersebar di daerah Kabupaten Probolinggo. Selain itu, Urkes juga mengadakan patroli kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kepada anggota yang terlibat pengamanan yang mana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Paurkes Aiptu Listiawan Hendro Winarno.

"Kami rutin melakukan kunjungan ke Pos Pam dan Pos Yan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, membagikan vitamin serta masker kepada petugas Operasi. Dan kami juga sudah memasang kotak P3K di setiap Pos Pam dan Pos Yan yang ada,” papar Paurkes.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di seluruh pos baik pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu. Untuk anggota pos yang dieriksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan dari TNI maupun instansi terkait lainnya yang tergabung dalam pos tersebut.

Kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk memantau kesehatan anggota di lapangan agar kondisi terjaga tetap prima untuk melaksanakan pengamanan terhadap masyarakat yang sedang merayakan hari Raya Natal 2016 maupun masyarakat yang sedang menyambut tahun baru 2017 nanti.