Minggu, 01 Januari 2017

Alhamdulillah, Perayaan Tahun Baru di Kabupaten Probolinggo Aman

BERBEDA : Ini cara masyarakat Kabupaten Probolinggo merayakan pergantian tahun baru dengan menggelar hadroh on the spot di Kraksaan
PROBOLINGGO - Perayaan malam tahun baru di Kabupaten Probolinggo berjalan aman. Ada banyak cara masyarakat merayakan malam pergantian tahun tersebut. Dari berkumpul dengan keluarga hingga merayakannya dengan hadroh on the spot yang kebetulan bersamaan dengan bulan maulud.

Hal ini menjadi pemandangan yang berbeda dengan daerah lain. Di Kabupaten Probolinggo salah satunya dengan merayakan hadroh on the spot yang start dari Pemkab Probolinggo dan finish di Pondok Hati Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan Sabtu  (31/12/2016).

Untuk mengawal kegiatan tersebut, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin melakukan patroli dengan pasukannya. "Setelah melakukan patroli bersama dipastikan kondisi Kabupaten Probolinggo aman, kondusif. Terima kasih untuk semua warga Kabupaten Probolinggo yang telah ikut menjaga ketertiban dan keamanan bersama," kata AKBP Arman.

AKBP Arman tidak memungkiri ada beberapa kawasan yang mengalami kepadatan namun bisa dicairkan. Lalu lintas tetap mengalir sehingga kemacetan terhindarkan. "Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Pantauan Tribarata Polres Probolinggo, Pukul 02.00 Wib, suasana di Kabupaten Probolinnggo khusunya Kota Kraksaan berangsur senyap. Kendaraan warga yang hilir mudik merayakan pergantian tahun sudah berangsur sepi.

Tidak hanya berkonsentrasi di ibukota Kabupaten Probolinggo, Polres Probolinggo juga melakukan pengamanan di tempat wisata, utamanya kawasan wisata Gunung Bromo di Kecamatan Sukapura.
Dari pantauan Tribrata Polres Probolinggo tak sedikit masyarakat luar Probolinggo menikmati pergantian tahun baru di Gunung Bromo. “Pengunjung yang naik tadi malam banyak sekali,” jelas Kapolsek Sukapura Noer Choiri.

Kebanyakan wisatawan yang masuk ke Gunung Bromo adalah wisatawan lokal. Mereka tidak hanya menikmati keindahan Gunung Bromo, tapi juga menikmati sensasi sunrise dan sunsite yang cukup indah.