Minggu, 01 Januari 2017

Atasi Kemacetan, Kasatlantas Turun Tangan



TURUN TANGAN : AKP Tri Nuartiko sedang mengatur arus lalu lintas di Wisata Pantai Bentar Minggu (1/1/2017)

Probolinggo Kawasan wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo dipadati pengunjung saat libur tahun baru 2017. Dampaknya, kepadatan kendaraan akhirnya tak bisa diindahkan. Bahkan, untuk mengatasi kemacetan, Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko turun langsung ke jalan.

Dari Pantauan Tribrata Polres Probolinggo kawasan tersebut macet menjelang memasuki wisata pantai bentar, baik dari arah Banyuwangi maupun dari arah Surabaya. Kemacetan itu disebabkan banyaknya pengunjung yang berlalu lalang di wisata pantai bentar. Sehingga sistem buka tutup akhirnya diterapkan. “Alhamdulillah, saat ini sudah berangsur normal dan bisa mengurai kemacetan,” jelas AKP Tri Nuartiko.

Normalnya arus lalu lintas di kawasan tersebut terpantau siang hari, salah satunya karena kesigapan petugas untuk mengatur lancarnya arus lalu lintas di kawasan tersebut. “Kami sudah mengantisipasi hal ini sebelumnya, karena di wisata pantai bentar ini merupakan salah satu titik kemacetan di Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Selain karena ramainya pengunjung, kemacetan itu terjadi karena volume kendaraan tidak sebanding dengan ukuran jalan yang ada. “Memang jalannya agak sempit,” urainya.

Pria asal Tulungagung  ini mengatakan kelancaran arus lalu lintas ini merupakan perioritas utama dalam operasi lilin semeru 2016 ini. “Selain memberikan kelancaran kepada masyarakat, kami juga ingin memberikan kenyamanan agar bisa menikmati libur tahun baru ini,” tandasnya.