Senin, 30 Januari 2017

Bag Sumda Polres Probolinggo Sosialisasikan Penerimaan SIPSS

PROBOLINGGO - Anggota Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Kepolisian Resor Probolinggo melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) tahun 2017, di alun-alun Kraksaan dan juga kepada mahasiswa Inzah Kraksaan, Senin (30/1/2017).

Aipda Herman bersama Bripka Dwi Prasetya sembari membagikan brosur kepada masyarakat umum dan mahasiswa, juga menyampaikan materi terkait mekanisme penerimaan Anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, hingga sidang penetapan kelulusan. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan terkait tugas-tugas yang diemban setelah lulus nanti. Selain itu, dalam kegiatan sosialisasi itu, juga dipasang beberapa banner pemberitahuan bahwa telah dibukanya pendaftaran Polri sumber sarjana di beberapa tempat.


Pendaftaran penerimaan anggota baru Polri ini, bakal dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. “Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin masyarakat khususnya anak sekolah untuk menjadi anggota Polri,” ucap Aipda Herman.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH menuturkan pihaknya mensosialisasikan penerimaan Anggota Polri baru sedini mungkin sehingga bagi para pemuda yang ingin menjadi anggota Polri baik laki-laki maupun perempuan dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari sekarang.