Kamis, 19 Januari 2017

Cegah DBD, Urkes Polres Probolinggo Lakukan Fogging Di Mako

PROBOLINGGO - Memasuki musim penghujan saat ini sangat perlu diwaspadai, hal tersebut sangat beralasan sebab pada musim pancaroba banyak penyakit yang akan mudah datang dan menyerang masyarakat dimana saja. Tak terkecuali salah satunya adalah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk.

Kamis (19/1) mulai pagi tadi, anggota Urkes Polres Probolinggo yang bekerja sama dengan RSB Lumajang, melakukan fogging di mako Polres dan polsek-polsek jajaran. Fogging yang dilakukan ini untuk mengantisipasi bahaya penyakit demam berdarah.

Bahayanya penyakit DBD dan penyebarannya akan cepat, oleh karena itu untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk ini perlu dilakukan fogging. Karena penyakit DBD ini merupakan penyakit yang ganas dan dapat mematikan. Selain dengan fogging, diharapkan anggota juga hendaknya mulai sekarang meningkatkan pola hidup sehat demi kesehatan tubuh dan jiwa. Yang paling penting juga yakni menjaga kebersihan lingkungan. Apabila ada keluhan terhadap tubuh secepatnya datang ketempat-tempat pelayanan kesehatan yang ada, baik puskesmas maupun petugas kesehatan.