Rabu, 18 Januari 2017

Cegah Kejahatan Anak, Polsek Dringu Berikan Penyuluhan Siswa SMA

PROBOLINGGO - Anggota Kepolisian Sektor Dringu Resor Probolinggo, Rabu (18/1) pagi tadi menggelar kegiatan penyuluhan dan pembinaan (binluh) kepada siswa SMA Negeri 1 Dringu. Kegiatan yang diisi oleh Kanit Binmas, Kanit Reskrim beserta anggota itu memberikan pengarahan materi berupa "Remaja Modern Bebas Kejahatan Anak".

Menurut Kapolsek Dringu AKP Suparmin mengatakan, pihaknya memberikan binluh ini karena masih banyaknya kasus-kasus kejahatan terhadap anak ataupun tindakan kriminalitas yang dilakukan anak remaja. Tujuannya untuk menghindarkan dan menjauhkan para pelajar dari tindak kejahatan dan pelanggaran seperti penggunaan narkoba, pelanggaran lalu lintas, atau tawuran antar pelajar.

"Tak hanya kenakalan remaja atau bahaya narkoba, kami juga memberikan pemahaman tentang kekerasan terhadap anak dan juga sanksi bagi seseorang yang melanggar hukum," tegasnya.

Dengan adanya binluh ini, diharapkan nantinya dapat mengurangi bahkan mencegah kejahatan/kriminalitas khususnya di wilayah Kabupaten Probolinggo. "Kriminalitas di kalangan remaja maupun anak harus ditekan, karena hal tersebut tidak saja bisa terjadi di sekolah, namun juga bisa terjadi di luar sekolah," tambah Kapolsek Dringu.