Senin, 23 Januari 2017

Polsek Kuripan Ciduk Pelaku Curas

PROBOLINGGO - Tim Gabungan Operasi Barat bersama bersama Reskrim Polsek Kuripan, berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo Sabtu (21/1) lalu. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu unit sepeda motor hasil rampasan pelaku.

Pelaku yang bernama Sunali ini berhasil ditangkap di rumahnya di Dusun Juduan Desa Jatisari Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo Sabtu (21/1) dini hari tanpa perlawanan.

Kapolsek Kuripan AKP Gunawan mengatakan tersangka ini menjadi target operasi pertugas setelah melakukan pencurian dengan kekerasan pada Sabtu, 19 Juli 2014 lalu. Korban yang bernama Rosi harus merelakan kendaraannya ketika dipaksa oleh pelaku ketika melewati jalan Dusun Watuewuh Desa Resongo Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo. “Alhamdulillah, kami berhasil  menangkap pelaku di Dusun Juduan Desa Jati Sari Kecamatan Kuripan,” urainya.

Dari keterangan tersangka mengakui dirinya dan kedua temannya yakni Misrat asal Desa Penaungan Kabupaten Lumajang dan Anin asal Desa Resongo Kabupaten Probolinggo yang telah melakukan tindak pidana curas ranmor 1 unit sepeda motor yamaha vixion. “TKPnya saat itu berada di jalan Dusun Watuewuh Desa Resongo Kecamatan Kuripan,” jelasnya.

Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan satu unit sepeda motor yamaha vixion dan sebuah handphone untuk dijadikan barang bukti. “Tersangka kami kenakan percobaan pencurian dengan kekerasan yakni Pasal 365 ayat 1 dan 2 ke 1e, 2e KUHP Jo pasal 53 KUHP,” jelasnya. (humas/rob)