Sabtu, 14 Januari 2017

Diterjang Hujan Angin, Kanopi PLTU Paiton Ambruk

PROBOLINGGO - Akibat diterjang hujan deras disertai angin kencang, 2 tiang kanopi raksasa yang ada di obyek vital Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ambruk Kamis malam (12/1) lalu.

Kanopi yang ambruk itu berada di unit 9 PJB Paiton. Beruntung, saat peristiwa terjadi tidak ada satu orang petugas pun yang ada dilokasi. Sehingga, tidak sampai menelan korban jiwa maupun luka.

Namun demikian, ambruknya kanopi itu ditengarai akan membuat proses pengerjaannya menjadi terhambat dan akan memakan banyak waktu, sekaligus menguras biaya tambahan.

Menurut informasi, Jum’at (13/1) kanopi di unit 9 PJB itu, merupakan bangunan baru yang masih dalam proses pengerjaan.

Atas peristiwa itu, Satuan Shabara Polres Probolinggo, langsung mendatangi lokasi kejadian di unit 9. Sejumlah personil lantas melakukan patroli dan bersiaga di lokasi.

Kasat Shabara Polres Probolinggo, AKP Istono menyampaikan, ambruknya kanopi itu murni karena faktor alam. Pasalnya, 2 tiang penyangga kanopi mengalami patah sehingga tidak kuat dengan terjangan angin.

“Dua tiang ambruk itu, merupakan besi penyangga kanopi batu bara, yang mana lokasinya berada di sebelah kanan gedung PJB UNIT 9,” Terang Istono.