Kamis, 19 Januari 2017

Gudang Pengolahan Padi Di Probolinggo Terbakar

PROBOLINGGO - Sebuah gudang berisi sekam dan katul yang akan digunakan bahan partikel board, milik Hendrik (45), di Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, terbakar, Kamis (19/1) sekitar pukul 09.00 Wib. Api dengan cepat melalap isi gudang karena bahan di dalamnya mudah terbakar.

Kebakaran itu diduga akibat putung rokok yang dibuang sembarangan, hingga membuat gudang pengolahan padi terbakar. Mulanya, api diketahui membakar tumpukan sekam dan katul sehingga merembet ke bangunan gedung. Kondisi sekam dan katul yang kering, membuat titik api kian membesar. Dua unit Pemadam Kebakaran Pemkab Probolinggo dikerahkan untuk proses pemadaman.

"Penyebabnya bukan dari kesalahan teknis atau kelalaian petugas mengoperaskan mesin atau bahkan dari aliran listrik. Akan tetapi dugaan sementara berasal dari puntung rokok, sehingga api dengan cepat melalap sekam dan katul," kata Kanit Reskrim Polsek Pajarakan Iptu Slamet, di lokasi kejadian.

Hingga kini, polisi masih melakukan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi guna mengungkap penyebab kebakaran yang sebenarnya. Kerugian materiil diperkirakan sekitar Rp 5 juta.