Selasa, 10 Januari 2017

Kapolres Probolinggo Sosialisasikan "PATUH" Kepada Jajaranya

PROBOLINGGO - Dalam rangka mendukung Program Kapolda Jawa Timur, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin menjabarkan program Kapolda Jatim bernama “PATUH” singkatan dari kata Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis. Kebijakan yang diterapkan ini untuk meningkatkan pencapaian program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) yang sudah berjalan.

Kepada Jajarannya Kapolres Probolinggo menjabarkan arti PATUH, bahwasannya anggota Polri dan PNS Polri harus Proaktif yang memiliki sikap tanggap, antisipatif, peduli dan inisiatif dalam mengidentifikasi kesempatan sekaligus mengambil tindakan yang tepat dengan senantiasa berfokus kepada upaya untuk memberikan hasil yang terbaik.

Amanah, anggota tetap wajib bertanggungjawab dan totalitas dalam mengemban tugas serta senantiasa melaksanakannya dengan jujur dan ihklas, sehingga menjadi sumber daya baik Polri maupun PNS yang dapat dipercaya sekaligus dapat diandalkan.

Tegas, anggota memiliki hati yang mantap dan rasa percaya diri yang besar dalam menghadapi bahaya, kesulitan dan permasalahan dengan selalu tegas,  bijaksana serta tidak ragu ragu membuat keputuasan.

Unggul, dalam artian tekun, terampil, sigap dan siap sedia dalam mengawasi, mengantisipasi serta menyelesaikan tugas dengan tertib disetiap hal guna memberikan perlindungan terbaik untu masyarakat.

Humanis, pembawan anggota Polri penuh teladan dalam memimpin dengan memberikan contoh tindakan yang benar dan bijaksana dalam menentukan keputusan dengan selalu mengedepankan moralitas serta menjunjung tinggi Hal Asasi Manusia (HAM).

Kapolres menghimbau juga, agar masyarakat bisa lebih meningkatkan kerjasama sekaligus sebagai mitra Polisi dalam menjaga kamtibmas di Probolinggo “Jika situasi Kab. Probolinggo tetap kondusif tentunya masyarakat  juga bisa senang,”