Kamis, 19 Januari 2017

Kapolsek Pakuniran Hadiri Penutupan Praktek Keperawatan Genggong

PROBOLINGGO - Forpimka Pakuniran menghadiri undangan penutupan Praktek Keperawatan Komunitas Desa Mahasiswa Akper Hafshawaty Zainul Hasan Genggong di Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo. Praktek yang dilakukan mahasiswa tersebut sudah selama 45 hari, dengan agenda pelayanan dan kesehatan (yankes), baksos dan pengobatan lansia.

Dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Direktur Akper, Dr. H. Nur Hamim S.Kes. Ns. M.Kes, Kepala Puskesmas Glagah, Camat Pakuniran Munaris S.Sos, Kapolsek Pakuniran Iptu Habi Sutoko serta Kades Glagah dan Tokoh masyarakat.

Kapolsek Pakuniran Iptu Hadi Sutoko mengatakan selama praktek di Pakuniran, mahasiswa tentu banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Utamanya manfaat dibidang kesehatan. Sebab dengan praktek di kecamatan tersebut paling tidak bisa membantu masyarakat terkait kesehatan. “Paling tidak pelayanan kesehatan cukup dibantu dari adik-adik masiswa ini,” jelasnya.

Meski sudah tidak lagi praktik di Pakuniran, ia berharap untuk bisa menjaga tali silaturahmi dengan berbagai pihak di Pakuniran. “Meski tidak disini, kami berharap mereka juga mau datang kemari untuk mempererat tali silaturahmi,” tandasnya. (humas/rob)