Sabtu, 28 Januari 2017

Kasat Binmas Hadiri Pelantikan Ketua Kwartir Ranting Krejengan

AKP HENDRIX K. WARDHANA (Kasat Binmas) menghadiri Pelantikan Ketua Kwartir Ranting Pramuka Krejengan
PROBOLINGGO - Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP HENDRIX K WARDHANA, Kapolsek Krejengan AKP SUPARIYONO, Muspika Krejengan, seluruh Ketua Kwartir Ranting se Kabupaten Probolinggo malam tadi hadir mendampingi Wakil Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Probolinggo Drs Ashari (Asisten I Kab. Probolibggo) dalam acara pelantikan Majelis Pembimbing dan Ketua Ranting Pramuka Krejengan pada Jum'at (27/01/17) di SMPN 1 Krejengan.

Dalam sambutan pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Ranting Krejengan  Drs. Ashari mengatakan, kepada pengurus yang baru dilantik kali ini untuk dapat lebih memajukan gerakan pramuka di kecamatan-kecamatan dan mengingat gerakan Pramuka adalah wahana untuk membentuk watak atau karakter serta kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

Dalam kesempatan itu juga Kasat Binmas Polres Probolinggo menyampaikan  “Gerakan pramuka adalah tempat menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi anggotanya. Gerakan pramuka mengajarkan adik-adik kita untuk berkomunikasi dengan berbagai kalangan, belajar dan bermain di alam bebas, membangun keberanian dan tanggung jawab serta belajar memimpin anggota yang lain. Disitulah peran Polri untuk memotivasi mendorong terwujudnya semua tujuan tersebut”, ungkapnya.

Untuk mencapai tujuan itu Gerakan pramuka harus mampu melakukan usaha - usaha memupuk dan mengembangkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, rasa cinta dan setia kepada tanah air, menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, keterampilan dan pengalaman melalui kegiatan keagamaan, penghayatan dan pengamalan Pancasila, pembinaan dan pengembangan minat  terhadap kepedulian terhadap sesama hidup dan alam seisinya.

“Dalam penerapan dilapangan kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan metode kepramukaan yakni belajar sambil berbuat”, kata AKP HENDRIX (humas/Rob)