Senin, 30 Januari 2017

Kasat Binmas Polres Probolinggo Jadi Pembina Upacara Di SMK Kraksaan

PROBOLINGGO - Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K. Wardhana, Senin (30/1) pagi tadi menjadi pembina upacara dalam pelaksanaan upacara rutin di SMK Negeri 2 Kraksaan. Tak hanya itu, usai upacara, Kasat Binmas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pengetahuan Pancasila kepada seluruh siswa.

Menurut AKP Hendrix, kegiatan ini bertujuan untuk selalu mengingatkan kepada para siswa khususnya di SMK Negeri 2 Kraksaan pentingnya pengetahuan tentang Pancasila karena sebagai penerus bangsa hendaknya kita juga paham tentang unsur-unsur yang terkandung dalam Pancasila yang merupakan ideologi dasar negara Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga memberikan sosialisasi tentang program Sat Binmas yang bernama Polisi Sahabat Remaja atau yang disingkat LISA AJA. Program tersebut dimaksudkan untuk mendorong para remaja termasuk pelajar selalu berperan aktif dalam kegiatan keselamatan dan ketertiban di lingkungannya. Sehingga dengan kesadaran pribadi masing-masing, akan tercipta sinergitas yang baik antara pelajar dengan Polri.