Rabu, 04 Januari 2017

Polisi Kawal Pencairan PKH 13 Desa di Kotaanyar

IKUT MENGAMANKAN : Sejumlah personel dari Polsek Kotaanyar
berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait
PROBOLINGGO - Pelaksanaan giat penyaluran dana PKH (Program Keluarga Harapan) di wilayah Kecamatan Kotaanyar mendapat pengawalan dari Polsek Kotaanyar. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman terhadap penerima program tersebut.

Dana PKH yang dikucurkan dari pemerintah sejumlah Rp313 juta. selanjutnya dana tersebut disalurkan kepada 163 jiwa sewilayah Kecamatan Kotaanyar. Pembagian dana tersebut terbagi di beberapa loket yang sudah dibagi perdesa dengan tujuan agar tidak ada desak-desakan antar penerima.
Kapolsek Kotaanyar AKP Ohim mengatakan sistem pengamanan yang diterapkan dalam kegiatan ini hampir sama dengan giat seperti di kapolsek yang lain, yakni pengamanan terbuka dan tertutup. “Harapan kami, dengan diatur beberapa loket dan diatur perdesa akan menghindari adanya penumpukan serta antrian warga masyarakat sebagai penerima dana PKH,” jelasnya.
Kemudian,  selain itu adanya pengawal ketat tersebut pihaknya menghindari adanya hal yang diinginkan terjadi. Seperti adanya pemalakan hingga penjambretan di lokasi. “Makanya kami ikut mengamankan pencairan ini, dan Alhamdulillah, meski banyak dikunjungi orang semuanya berjalan dengan lancar,” tandasnya.
Pengawalan dari Polsek Kotaanyar ini dilaksanakan mulai sejak pagi hingga kegiatan tersebut selesai dengan dibantu oleh sejumlah anggota Koramil dari Kotaanyar.