Jumat, 13 Januari 2017

Lagi, Pengedar Pil Dextro & Trex Dibekuk Polisi

PROBOLINGGO - Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo kembali membekuk seorang pengedar obat terlarang. Lelaki berinisial AM (32), warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ini dibekuk petugas lantaran diduga kuat sebagai pengedar pil dextro dan pil trex. Pelaku ditangkap petugas ketika melakukan transaksi pada Kamis (12/1) lalu sekitar pukul 17.15 WIB. 

Kasat Reskoba AKP Suherly Sanjaya mengatakan, penangkapan tersebut menindaklanjuti informasi yang disampaikan masyarakat. Polisi langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya benar ditemui pengedar itu.

Dari tangan pelaku, petugas mendapati 68 butir pil dextro dan 26 butir pil trex. Selain itu, sebuah telepon selular dan uang sejumlah Rp 65 ribu juga ikut diamankan sebagai barang bukti. Pelaku bersama barang bukti pun digelandang ke Mapolres Probolinggo untuk proses hukum lebih lanjut.

Akibat perbuatan tersebut, AM dijerat Pasal 197 jo 106 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. Suherly menegaskan, Polisi tidak main-main dalam mengungkap kasus ini. Pihaknya juga berkomitmen untuk memberantas sampai ke akarnya. 

"Kasus ini akan terus kita kembangkan demi mencegah bertambahnya korban akibat penyalahgunaan obat-obat terlarang di wilayah hukum Polres Probolinggo," tuturnya.