Selasa, 10 Januari 2017

Lagi, Seorang Lelaki Tewas Dilempar Bondet Di Rumahnya

PROBOLINGGO - Seorang pria berusia 24 tahun tewas setelah dilempar bondet atau bom ikan orang tak dikenal, Sabtu (7/1) dinihari. Korban, Lawe Susanto (24) warga Dusun Bates, Desa Tiris, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan dengan dada dan perut hancur di ruang tamunya. 

Saat kejadian terdengar ledakan keras sebanyak 2 kali. Selain membuat hancur tubuh korban, ledakan itu juga berimbas pada ruang tamu dan plafon rumah korban hancur berantakan.

"Saat itu ada suara orang memanggil anak saya, begitu anak saya buka pintu depan langsung terdengar bunyi ledakan keras sebanyak 2 kali. Saya bergegas menuju ruang tamu, ternyata anak saya sudah meninggal, perut dan dadanya hancur," ujar Slamet, ayah korban yang tinggal satu rumah.

Slamet menjelaskan, tidak tahu berapa orang pelakunya. Yang dia tahu, anaknya sudah terkapar tak bernyawa. Dirinya heran kenapa anaknya yang baru menikah dan memiliki putra usia 2 bulan dilempar bondet. Padahal selama ini, kata Slamet, tidak pernah mempunyai masalah dengan orang lain.

"Korban ini putra kedua saya, dan masih mempunyai anak berusia 2 bulan. Saya dan keluarga berharap polisi segera menangkap pelakunya itu, kasihan istri dan anaknya mas," tambah Slamet, saat di kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan.

Polisi yang datang langsung melakukan olah TKP dan membawa korban ke RSUD Waluyo Jati, untuk diautopsi guna kepentingan penyelidikan.

"Belum diketahui motif pelemparan bondet ini. Pelakunya juga belum diketahui berapa orang. Kami masih melakukan penyelidikan kasus ini. Korban ini dilempar bondet sebanyak 2 kali, mengarah dada dan perut, korban langsung meninggal di lokasi kejadian," jelas Kapolsek Tiris, AKP Wijaya saat ditemui di lokasi.