Minggu, 15 Januari 2017

2 Pemuda Pencuri Motor Diamuk Massa


PROBOLINGGO – Warga Desa/Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo petang kemarin (15/1) mendadak ramai. Hal itu terjadi setelah ada dua maling sepeda motor yang berhasil ditangkap dan dihajar massa.

Kedua pelaku diketahui bernama Dullah (20) dan Ubed (21), sama-sama warga Desa Karangbong Kecamatan Pajarakan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00. Dua orang maling spesialis curanmor (pencurian kendaraan bermotor) berhasil ditangkap warga. Keduanya sempat jadi bulan-bulanan massa, hingga harus diamankan di rumah kepala desa.

Menurut salah seoerang saksi mata Salim, kedua pelaku itu berniat mencuri motor milik Susi, warga Desa Gending. Tapi, saat sepeda motor Yamaha Vega bernopol N 3360 NC yang tengah diparkir itu hendak dibawa kabur oleh kedua pelaku, Susi berteriak maling.

Mendengar teriakan Susi, warga sekitar berdatangan. Dua pemuda yang nekat mencuri itu kemudian berusaha kabur dengan sepeda motor Scoopy-nya. Tapi, upayanya tidak berhasil. “Keduanya langsung diamuk massa ketika hendak kabur menaiki motor Scoopy yang mereka bawa,” kata Salim.

Kedua pelaku sempat dipukuli. Tapi untung saja ada warga lainnya yang dengan sigap mengamankan kedua pelaku ke rumah kepala desa agar terhindar dari amarah warga yang bisa makin parah.

Kapolsek Gending AKP Sunaryo mengatakan, kedua pelaku langsung dibawa ke sel Polres Probolinggo. “Untuk evakuasinya saja kita butuh waktu satu jam lebih. Itupun kita lewatkan pintu rumah tetangga Bu Kades. Karena massa mulai beringas dan hendak menghakimi kedua pelaku. Jadi, kami bawa pelaku langsung ke polres,” katanya. (humas/rob)