Jumat, 13 Januari 2017

Cangkrukan Kamtibmas, Kasat Binmas Himbaukan Prioritas Kesalamatan Wisatawan

PROBOLINGGO - Satuan Binmas Polres Probolinggo melaksanakan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) Kamtibmas kepada Paguyupan Transportasi Wisata Bromo - Madakaripura (PATRA) Kamis (12/1) di RM. Kebun Duren, Desa/Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Salah satu pesan yang disampaikan yakni prioritas keselamatan wisatawan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Kasat Binmas Polres Probolinggo, AKP Hendrix Kusuma Wardhana, Kapolsek Lumbang, Camat Lumbang, Kanit Binmas Polsek Lumbang, dan 30 orang anggota Paguyupan PATRA.

Kegiatan Binluh yang dikemas dengan konsep Cangkruan Kamtibmas tersebut, Kasat Binmas AKP Hendrix Kusuma Wardhana menghimbau kepada anggota Paguyuban (PATRA) agar mengutamakan Keselamatan, Keamanan dan Kenyamanan wisatawan utamanya Wisatawan Asing serta selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila terjadi permasalahan. “Yang pertama adalah keselamatan kepada wisatawan, karena biar bagaimanapun ini yang paling penting,” jelas AKP Hendrix K. Wardhana.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Probolinggo  salah satunya sebagai implementasi Commander Wish  Kapolri "Promoter" Progam VIII atau membangun kesadaran dan partisipasi masyasrakat dalam menjaga Harkamtibmas. (humas/rob)