Rabu, 04 Januari 2017

Polsek Kraksaan Tangkap DPO Curas

PROBOLINGGO - Anggota Kepolisian Sektor Kraksaan, Resor Probolinggo, Selasa (/11/2016) malam, sekitar pukul 21.30 WIB, berhasil menangkap MA (30), warga Desa Matekan, Kecamatan Besok, Kabupaten Probolinggo, yang merupakan DPO kasus pencurian dengan kekerasan.

MA berhasil ditangkap oleh petugas yang sedang melaksanakan patroli ke wilayah rawan tindak kriminal. Saat itu petugas berpatroli di wilayah Sumberlele, Kraksaan, dan melihat ada seorang pria yang mencurigakan. Setelah didekati, tercium bau alkohol dari pria tersebut. Ditanyai petugas, dirinya malah mengucapkan kata-kata kasar kepada petugas layaknya seorang preman.

Petugaspun kemudian melakukan penggeledahan terhadap MA. Ia kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit di balik bajunya. Dari situ, petugas membawa MA ke mako Polsek Kraksaan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan mendalam itulah, diketahui bahwa MA merupakan DPO pelaku pencurian dengan kekerasan kendaraan bermotor. Dari hasil penyidikan petugas, MA adalah DPO dengan kasus pencurian sepeda motor milik korban Dedi (20).

Kapolsek Kraksaan, Kompol Budi Hariyanto mengatakan, pelaku pernah mencuri sepeda motor akhir Desember 2015 lalu. "Saat ini sudah kami tahan guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut," jelasnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun.