Selasa, 10 Januari 2017

Propam Polres Probolinggo Periksa Kelengkapan Surat-Surat Anggota

PROBOLINGGO - Untuk meningkatkan disiplin personel Polres Probolinggo, Kasi Propam Polres Probolinggo Ipda Sumarno Penatih bersama anggotanya, melakukan pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan berkendara, Selasa (10/1) siang tadi.

Pada kesempatan tersebut, pemeriksaan dilakukan dengan mengecek kelengkapan yang dimiliki anggota seperti kartu anggota, kartu senjata api bagi pembawa senjata api, surat kendaraan seperti SIM, STNK, maupun KTP.

Kasi Propam mengatakan, kegiatan itu merupakan perintah langsung dari pimpinan, agar seluruh anggota Polres Probolinggo selalu tertib serta disiplin di setiap kesempatan.

"Sengaja kami lakukan pemeriksaan surat-surat, karena ini sesuai dengan instruksi pimpinan, sebelum polisi memeriksa ke masyarakat," jelas Kasi Propam.

Kasi Propam juga mengatakan, setiap personel Polri dilarang keras untuk mendatangi tempat-tempat terlarang seperti kafe dan tempat-tempat pelacuran, tanpa dilengkapi dengan surat perintah tugas.

Sementara itu, dalam pemeriksaan surat-surat serta kelengkapan anggota Polres Probolinggo tersebut, pihak Provost tak menemukan pelanggaran.