Sabtu, 14 Januari 2017

Safari Jumat Beriman Binmas Polres Probolinggo



PROBOLINGGO - Satbinmas Polres Probolinggo menggelar “Safari Jumat” di masjid Al Amin di Desa Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo Jumat (13/1). Salah satu yang disampaikan yakni pentingnya menjaga tolerasnsi umat beragama.
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K. Wardhana.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas ikut melaksanakan sholat jumat bersama masyarakat di masjid al amin Desa/ Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Setelah sholat jumat kegiatan tersebut dilanjutkan memberikan pembinaan dan penyuluhan ( Binluh ) kepada jemaah tentang pentingnya toleransi umat beragama dalam menjaga harkamtibmas.                       
Kemudian, disamping itu, Kasat Binmas juga menyampaikan sikap menjaga toleransi dan saling bergotong royong penting dilakukan untuk terwujudnya Persatuan dan Kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Giat Pembinaan dan Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Probolinggo  sebagai implementasi Commander Wish  Kapolri "Promoter" progam VIII yaitu Membangun kesadaran & partisipasi masyasrakat dlm menjaga Harkamtibmas,” jelas Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana.

Terkait pemilihan kecamatan sumber sendiri, menurut AKP Hendix itu karena masyarakat kecamatan sumber berbagai keyakinan, seperti islam, hindu maupun kristen. “Karena berbeda seperti ini makanya kami pilih agar masyarakat juga menjaga sikap toleransi tersebut,” tandasnya. (humas/rob)