Kamis, 12 Januari 2017

Satbinmas Lakukan Sambang Toga Dan Penyuluhan Kepada Remaja Masjid

PROBOLINGGO - Anggota Satuan Binmas Polres Probolinggo kembali melaksanakan kegiatan sambang tokoh agama, Rabu (11/1) malam lalu, yang bertempat di Masjid Al Ma'shumi, Desa Sentong, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu juga diberikan penyuluhan kepada Remaja Masjid tentang toleransi antar umat beragama dan gotong royong dalam masyarakat.

Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana yang memberikan penyuluhan harkamtibmas menyampaikan pentingnya toleransi antar umat beragama dan bergotong royong guna terwujudnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat.

Disamping itu, Kasat Binmas juga menyampaikan tentang bahaya narkoba yang saat ini sudah menyebar di kalangan remaja bahkan pelajar. Ia menjelaskan bahwa kepolisian tidak mau melihat generasi muda dihancurkan oleh barang haram tersebut dan mengingat angkanya sudah sangat fantastis dan semakin lama semakin berkembang cara peredarannya maka kepolisian membangun sinergitas bersama masyarakat dan pemerintahan untuk senantiasa bersama-sama mencegah dan menanggulangi penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan sambang tokoh agama dan penyuluhan yang dilaksanakan Satuan Binmas Polres Probolinggo ini sebagai implementasi Program Prioritas Kapolri "Promoter" dengan berpedoman kepada Program Kapolda Jatim "Patuh" dalam menjaga Harkamtibmas.