Jumat, 06 Januari 2017

Satreskoba Polres Probolinggo Tangkap Pengedar Dextro & Trex

PROBOLINGGO - Anggota Satuan Narkoba Polres Problinggo, Jawa Timur, berhasil mengamankan seorang pemuda yang yang diduga sebagai seorang pengedar pil terlarang jenis Dextro dan Trihexyphenidyl. Pelaku yakni SF (27), ditangkap petugas di Dusun Pekalen, Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Rabu (4/1) lalu.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa 80 butir pil Dextro, 54 butir pil Trihexyphenidyl. Selain itu, petugas juga mengamankan sebuah telepon selular dan uang sebesar Rp 200 ribu sebagai barang bukti.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Sat Reskoba Polres Probolinggo, SF mengaku bahwa dirinya sebagai pengedar pil-pil tersebut.

Kasat Narkoba AKP Suherly Sanjaya mengatakan, dari penangkapan pelaku, pihaknya akan melakukan pengembangan lebih lanjut untuk memberantas jaringan peredaran narkoba tersebut.

Sedangkan pelaku, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya akan dikenakan pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling lama 10 tahun dan denda maksimal 1 milliar.