Jumat, 27 Januari 2017

Sedan Tabrak Tronton, Satu Korban Tewas

PROBOLINGGO - Sedan Honda Accord hancur tak berbentuk setelah bertabrakan dengan truk tronton sarat muatan barang ekspedisi, di jalan raya Klaseman, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (25/1) kemarin.

Sedan bernopol B 1011 PO, dikemudikan Alan Maulana (34), warga Gubeng Surabaya ini melaju kencang dari arah timur menuju barat. Mendekati lokasi kejadian, sedan tersebut oleng, karena kondisi jalan yang licin akibat hujan deras.

Akibatnya, laju sedan tak dapat lagi dikontrol, sehingga oleng. Nahas, dari arah berlawanan muncul truk tronton nopol N 8266 UB yang dikemudikan Edi Karyono (40), warga Peterongan, Kabupaten Jombang.

Benturan keras pun tak dapat dihindari. Kejadian ini menyebabkan satu penumpang yang duduk di samping sopir sedan tewas. Korban yakni, Sonia Chandra wanita berumur 32 tahun asal Sidoarjo. Sonia tewas setelah beberapa saat mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan Alan Maulana mengalami kritis.

Menurut Kanit laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Suwandi, sedan dengan kecepatan tinggi melaju dari arah timur hendak ke barat. Saat di lokasi kejadian, sedan oleng ke kanan langsung menghantam truk.

"Sedan dengan laju kecepatan tinggi di lokasi kejadian saat hujan gerimis dan jalan licin. Sedan oleng ke kanan langsung menabrak truk dari arah berlawanan, dan kami masih melakukan pemeriksaan intensif sopir truk tersebut," ujar Siswandi dihubungi via selularnya.

Akibat kecelakaan ini, jalur pantura Probolinggo-Situbondo terjadi kemacetan lalu lintas selama 2 jam. Sementara petugas dari Satlantas Polres Probolinggo, langsung melakukan olah TKP dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kendaraan.