Kamis, 19 Januari 2017

Sidang Lanjutan Dimas Kanjeng, Siagakan Puluhan Personel


PROBOLINGGO - Sidang lanjutan kasus pembunuhan dua mantan pengikut Padepokan Dimas Kanjeng yakni Abdul Gani, dan Ismail Hidayah menjadi perhatian Polres Probolinggo. Bahkan, puluhan polisi tetap bersiaga di Pengadilan Negeri Kabupaten Probolinggo, Kamis (19/1).

Sebelum sidang yang mengagendakan mendengarkan keterangan saksi ini, Polres Probolinggo melalui Sat Sabhara melakukan pemeriksaan di sejumlah tempat. Termasuk ruang sidang yang ditempati.

Sidang tersebut dihadiri jaksa penuntut umum (JPU) yang terdiri dari empat Jaksa, yakni Dohar Nainggolan, Rizki Aditya, Yazid Pujianto, dan Dimas Admadibrata.

JPU mendakwa empat terdakwa,  Wahyu Wijaya, Wahyudi, Kurniadi, dan Ahmad Suryono, melakukan pembunuhan terhadap Abdul Gani, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan,Kabupaten Probolinggo.

Korban dibunuh di Padepokan dan mayatnya dibuang di Wonogiri, Jawa Tengah. Para terdakwa dijerat Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dan Pasal 338 tentang pembunuhan.

Kemudian, untuk terdakwa kasus pembuhan Ismail Hidayah, yakni  Wahyu Wjiaya, Ahmad Suryono, Mishal Budianto, Tukijan, dan Suari. Agendanya sama, yakni mendegarkan saksi.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar tidak ada kendala apapun di lapangan,” jelas Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP Istono. (humas/rob)