Selasa, 17 Januari 2017

Upacara 17-an, Kapolres Probolinggo Berikan Reward Kepada Anggota Berprestasi

PROBOLINGGO - Selasa (17/1) mulai pukul 07.30 Wib, bertempat di halaman Mapolres Probolinggo, telah dilaksanakan kegiatan upacara bendera bulanan yang diadakan setiap tanggal 17. Dalam kegiatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, yang juga diikuti oleh seluruh pejabat utama mapolres, Kapolsek jajaran beserta anggota polsek, seluruh anggota Polres Probolinggo, serta PNS Polri.

Seperti biasanya, upacara pengibaran bendera merah putih itu, diisi dengan pembacaan pancasila, undang-undang dasar, tribrata, catur prasetya dan panca prasetya kopri. Selain itu, dilaksanakan juga pemberian reward kepada polsek dengan peringkat pertama dalam pelaksanaan tugas, dan juga pemberian reward kepada anggota yang berprestasi.

Dalam amanatnya, kapolres selaku Irup yang menyampaikan pesan dan instruksi kepada jajaran untuk terus menanamkan kesadaran diri, bahwa kepolisian merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa dan negara. Juga untuk menginventarisir permasalah di lapangan dalam penanganan konflik sosial, meningkatkan kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan terjadinya tindak kekerasan dan kriminalitas, serta mengupayakan pencegahannya secara maksimal.

Selain itu, anggota dapat meningkatkan kesiapsiagaan operasional untuk mengantisipasi eskalasi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat, agar kehadiran aparat kepolisian tidak terkesan terdadak dalam menangani konflik komunal maupun tindakan anarkis lainnya.