Kamis, 05 Januari 2017

Wakapolres Probolinggo Ikut Nyekar ke Makam Kyai Ronggo

PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari baca tahlil di makam Kiai Ronggo  alias Raden KH Abdul Wahab, di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan, kamis (5/1). Dia ditemani suaminya, H. Hasan Aminuddin dan Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, termasuk Rais PCNU KH Munir Cholili.

KHUSU': Sejumlah pejabat sedang berdoa di makam Kyai Ronggo
Dalam kegiatan tersebut, mantan Bupati Probolinggo dua periode yang juga anggota DPR RI H. Hasan Aminuddin  mengungkapkan, kalau ziarah ini digelar sebagai upaya pengenalan terhadap generasi penerus terkait dengan tokoh-tokoh agama yang ada dan pernah berkiprah di Kabupaten Probolinggo, khususnya Kota Kraksaan.

“Ziarah ini dilakukan agar masyarakat tidak melupakan jasa orang yang telah berbuat banyak terhadap kemajuan di Kabupaten Probolinggo. Apalagi sebagian aset yang dimiliki oleh Kiai Ronggo telah diwakafkan sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Probolinggo saat ini,” ungkapnya.

Menurut mantan Bupati Probolinggo ini, ziarah terhadap makam sesepuh dan tokoh agama sangat perlu dilakukan supaya selalu teringat akan jasa-jasa yang sudah banyak diperbuat terhadap pembangunan Kabupaten Probolinggo.