Rabu, 08 Februari 2017

Adu Sepeda Motor, Dua Orang Kritis

PROBOLINGGO - Kecelakaan antar pengendara motor terjadi di jalur pantura Kabupaten Probolinggo, Selasa siang (7/2/2017). Akibatnya dua korban kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dugaan awal, insiden terjadi karena salah satu pengendara motor yang masih remaja lepas kendali.

Warga langsung mengevakuasi Mansur (60), salah satu korban kecelakaan antar pemotor di jalan raya pantura Karang Anyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Warga asal Desa Sidodadi Kecamatan Paiton itu, dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan, lantaran kondisinya kritis.

Korban terlibat tabrakan dengan pengendara motor lain bernama Rois (18), warga Desa Kota Anyar. Tak hanya Mansur, Rois yang kritis dirawat di Puskesmas Paiton.

Berdasarkan kesaksian sejumlah saksi, petaka berawal saat korban Mansur yang melaju dari arah timur menaiki sepeda motor Honda Supra dengan Nopol N 5985 PS. Sesampai dilokasi ia ditabrak Rois yang mengendarai Yamah Vega nopol L 3616 WB dari arah berlawanan.

Diduga insiden terjadi karena Rois yang masih remaja, lepas kendali saat hendak menyalip kendaraan lain didepannya. Sementara, Mansur hendak berbelok arah ke selatan untuk pulang ke rumahnya. Akibat jarak terlalu dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan karena Rois tidak mampu mengendalikan laju motornya.

“Tiba-tiba terdengar suara guabrak, keduanya sudah tergeletak di aspal. Warga langsung menolong keduanya untuk dibawa ke rumah sakit dan puskesmas,” tutur Abdurrahim, saksi kejadian.

Peristiwa ini, kini dalam penanganan unit Lakalantas Polres Probolinggo. Adapun kedua kendaraan yang terlibat diamankan ke pos lantas terdekat. “Diduga karena kelalaian kedua pengendara, sehingga terjadi kontra antara kedua kendaraa tersebut,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko.