Kamis, 09 Februari 2017

Bina Karakter Dan Perilaku Pelajar, Ini Program Polsek Bantaran

PROBOLINGGO - Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus memiliki karakter yang kuat sejak dini untuk menangkal pengaruh negatif dari perkembangan jaman. Menyadari pentingnya pembinaan karakter tersebut, Kepolisian Sektor Bantaran Resor Probolinggo mempunyai program sendiri yakni memberikan pembinaan karakter terhadap siswa dan santri di semua lembaga pendidikan yang ada di wilayah Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Di wilayah Kecamatan Bantaran sendiri, lembaga pendidikan berjumlah sekitar 70 lembaga. Serangkaian kegaitan Menurut Kapolsek Bantaran AKP Sujianto, banyaknya persoalan-persoalan seperti kenakalan bahkan kejahatan baik anak-anak sebagai pelakunya maupun sebagai korban, perlu tindakan lebih lanjut.

"Tujuannya agar perilaku siswa berubah menjadi lebih baik. Sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki karakter dan moral yang sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila," jelas AKP Sujianto.

Kapolsek juga menambahkan, kegiatan pembinaan karakter ini juga dapat mendorong seluruh elemen masyarakat khususnya para guru untuk bisa bersinergi dalam memberikan pembinaan karakter terhadap para siswanya. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kepala Diknas dan Kepala KUA setempat sebagai pendukung dan penanggung jawab.