Jumat, 24 Februari 2017

Dekatkan Diri Dengan Tokoh Agama, Kasat Binmas Silaturahmi Dengan Ketua MUI

PROBOLINGGO - Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K. Wardhana bersama anggota melakukan giat sambang dan silaturahmi ke kediaman ketua MUI Kecamatan Krejengan, Kamis (23/2/2017) sore kemarin.

Dalam kunjungannya Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Krejengan serta antisipasi adanya kegiatan terorisme yang sekarang ini marak sering terjadi di wilayah Indonesia.

Selain itu, pelaksanaan silaturahmi ini juga untuk membangun kesepahaman dalam menangkal dan mencegah berkembang atau munculnya Paham Radikal serta memetakan dan mengidentifikasi juga menginventarisir Kelompok Radikal dan Anti Pancasila.

“Di dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, perlu adanya kerjasama dengan pihak-pihak terkait, terkhusus dalam hal ini masalah Terorisme, maka dari itu kami mengharapkan kerjasamanya untuk bersama-sama memantau serta memberikan informasi apapun yang mencurigakan,” ujar Kasat Binmas.

Atas dasar kunjungan tersebut, Ketua MUI Kecamatan Krejengan, menyatakan bahwa di wilayah Kecamatan Krejengan Insya Allah tidak ada warga yang terlibat dalam kegiatan terorisme dan dirinya akan siap menyampaikan sekecil apapun informasi yang didapat baik lewat informasi dari warga ataupun didengar sendiri dan akan langsung di informasikan ke aparat yang berwajib dalam hal ini Polsek Krejengan maupun langsung ke Polres Probolinggo, demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.