Selasa, 07 Februari 2017

Dialog Jaga Kebhinekaan FKUB Dengan Polres Probolinggo

PROBOLINGGO - Dalam rangka penguatan toleransi, kebangsaan dan semangat kebhinekaan, Polres Probolinggo menjalin terus silaturahmi kepada tokoh-tokoh agama yang di wilayah Kabupaten Probolinggo. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi munculnya kasus intoleransi di beberapa wilayah di Indonesia.

Selasa (7/2) siang tadi, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, yang didampingi Kasat Intelkam AKP Pujiarto dan Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana, melakukan kunjungan silaturahmi yang digelar di Gedung Islamic Center Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dengan pejabat utama dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Tidak dipungkiri bahwa berkembangnya berita-berita di media sosial khususnya yang mengangkat isu-isu nasional dapat mempengaruhi kerukunan umat beragama. Salah satunya isu terkait pendataan ulama di daerah-daerah. Dalam kesempatan itu, kapolres menjelaskan bahwa kabar tersebut tidak benar atau hoax yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Tidak ada keterkaitan adanya isu pendataan tokoh agama oleh pihak kepolisian dengan paham komunis. Jangan mudah terpengaruh dengan berita yang sifatnya provokasi," terang AKBP Arman Asmara Syarifuddin dalam sambutannya.

Kapolres juga mengatakan, bahwa saat ini lingkungan yang positif perlu dibangun dengan berpegang teguh terhadap toleransi antar umat beragama dan golongan. Dimana saat ini semakin banyak berita ataupun isu yang tidak valid yang tujuannya memecah belah NKRI. Untuk itu pihaknya mengharapkan sumbangsih saran dan kritik dari FKUB untuk bersama-sama membendung adanya berita yang provokatif.