Selasa, 14 Februari 2017

Gelapkan Setoran Uang Penjualan Elpiji, Dibekuk Polisi

PROBOLINGGO - Seorang pelaku penggelapan uang penjualan gas elpiji milik PT Walisongo, terpaksa harus mendekam di Polsek Kraksaan. Pelaku berhasil ditangkap Senin (13/2/2017) lalu, tanpa perlawanan setelah dilaporkan pihak kantor.

Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Hariyanto ketika dikonfirmasi, menjelaskan bahwa penggelapan yang dilakukan oleh AF (34), warga Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, itu terjadi awal Desember 2016 lalu. Saat itu pelaku tidak menyetorkan uang hasil penjualan gas elpiji ukuran 3kg kepada pihak PT dari pangkalan-pangkalan. Pihak PT sendiri mengaku menderita kerugian sekitar lebih dari Rp 15 juta.

"Pelaku mengaku bahwa uang tersebut ia gunakan untuk kepentingan pribadi tanpa sepengetahuan pihak PT," jelas Kapolsek.

Karena dirugikan, korban akhirnya melaporkan pelaku ke Mapolsek Kraksaan. Usai dilakukan penyelidikan oleh petugas, pelaku pun berhasil diamankan. Dua lembar surat pengantar pengiriman dari SPBE tertanggal 7 & 8 Desember 2016 juga disita petugas sebagai barang bukti.

"Saat ini pelaku telah kita lakukan penahanan, dan pelaku akan kita jerat dengan pasal 372 KUHP dengan ancaman kurungan empat tahun penjara," tambah Kapolsek.