Senin, 27 Februari 2017

Kolaborasi Polres Probolinggo, Polres Bondowoso & PTPN XII Ngetrail & Hijaukan Kawah Ijen

PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin mempunyai cara sendiri untuk mempererat tali silaturahim dan berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya yakni melaksanakan Adventure trail bareng di kawasan Ijen Bondowoso. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diisi dengan menanam 10 ribu pohon di kawasan kawah ijen Bondowoso pada alam acara tersebut tidak hanya diikuti komunitas Trail jajaran Polres Probolinggo, tapi juga hadir dari Polres Bondowoso, Kompi III-B Bondowoso, PTPN XII dan Perhutani selain itu, ada juga dari perwakilan dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Pajarakan Probolinggo menaklukan dan menikmati indahnya panorama Kawah Wurung dan perkebunan PTPN XII.

Kegiatan ini diawali dengan nge-trail bareng oleh seluruh peserta dengan melintasi keindahan ijen. Setelah beberapa jam melakukan ngetrip dengan menggunakan sepeda trail, rombongan langsung melakukan penanam 10 ribu pohon yang sudah disiapkan oleh panitia.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan berbagai pihak. Tidak hanya dari Probolinggo tapi daerah tetangga. “Intinya kan menjaga tali silaturahim, tapi dikemas dengan cara yang berbeda, Olahraga, tamasya dan melestarikan lingkungan” jelas AKBP Arman.

Tak hanya tali silaturahim yang didapat, dalam kunjungan ke Bondowoso itu, AKBP Arman juga ingin memberikan kenang-kenangan yang berbeda. Yakni berupa penanaman 10 ribu pohon berbagai macam jenis. “Menjaga alam agar tetap lestari ini tugasnya semua orang, termasuk kami, karena dengan seperti itu paling tidak kadar air tetap terjaga, dan mengurangi dampak pemanasan global,” tandasnya. (humas/rob)