Kamis, 09 Februari 2017

Jalin Silaturahmi, Satbinmas Sambang Ke Yayasan

PROBOLINGGO - Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Hendrix K. Wardhana bersama anggotanya, Kamis (9/2/2017) melaksanakan giat kunjungan ke Yayasan Walisongo, di Desa Sidopekso, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif serta antisipasi penyebaran paham radikalisme.

Disambut oleh takmir Masjid Muaminah, KH. Zaenuddin, Kasat Binmas mengajak untuk dapat memberikan teladan, penyuluhan dan bimbingan ajaran agama yang baik dan benar kepada murid santrinya dan warga sehingga tidak mudah tertarik dengan paham yang jauh dari nilai nilai Islam, paham yang dapat memecah keutuhan umat Islam, karena pahamnya mengajarkan radikalisme, seperti aksi bom bunuh diri dan peperangan dengan siapa pun yang tidak sejalan dengan paham mereka.

Selain itu, juga tidak mudah terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang saat ini di tengah-tengah masyarakat apabila tidak ada fakta yang jelas. Karena hal tersebut dapat menimbulkan provokasi. Di akhir kunjungannya, Binmas juga memberikan bantuan beberapa sajadah, mukena, dan al-qur'an. Dengan adanya kunjungan tersebut, diharapkan dapat terjalin sinergitas dan tali silaturahmi antara polri dengan tokoh agama.