Selasa, 21 Februari 2017

Kanit Binmas Polsek Paiton Berikan Penyuluhan Kamtibmas

PROBOLINGGO - Kanit Binmas Polsek Paiton Ipda Eko, melaksanakan giat sambang dan memberikan binluh (21/02/17) pukul 09.00 wib.

Kegiatan sambang dilaksanakan di Paud PKK Kartini Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Dalam kegiatan sambang tersebut, kanit binmas bersama anggotanya memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para guru, para orangtua murid dan para murid paud putra bangsa.

Kanit binmas dan anggota babinkamtibmas Karangsambung memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba, ketertiban berlalu lintas dan sosialisasi panic buton.

Ipda Eko juga menyampaikan himbauan-himbauan kepada guru dan orang tua murid tentang bentuk kekerasan dalam rumah tangga yang tertuang dalam Undang-undang No 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga. Ini memiliki arti, setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga.

Dalam hal tersebut, tak terkecuali juga kekerasan terhadap anak-anak. Perlunya keimanan yang kuat dan akhlaq yang baik dan berpegang teguh pada agamanya termasuk beberapa hal yang bisa mencegah kekerasan kepada seseorang.

Di akhir kegiatan, tambahnya, polri mengharapkan masyarakatnya dapat berperan aktif untuk ikut memberantas narkoba dan ikut aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.