Jumat, 17 Februari 2017

Kapolres Probolinggo Berikan Arahan Kepada Kanit Binmas & Bhabinkamtibmas

PROBOLINGGO - Kepala Kepolisian Resor Probolinggo Ajun Komisaris Besar Polisi Arman Asmara Syarifuddin yang didampingi oleh Kasat Binmas AKP Hendrix K. Wardhana, SH., SIK memberikan arahan kepada para Kanit Binmas dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran di ruang eksekutif Mapolres, Jumat (17/2/2017).


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Probolinggo menjelaskan tentang peran serta kinerja satuan binmas dan bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat.  Dalam kinerjanya diharapkan dapat melakukan deteksi dini tentang perkembangan situasi yang berkembang di masyarakat.

Sehingga diharapkan,  para Bhabinkamtibmas sebagai barisan terdepan terkait dengan pemantau situasi harkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, membangun kesadaran dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan masyarakat sehingga menciptakan situasi yang nyaman dan kondusif .

Kasat Binmas juga menekankan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas dapat hadir di tengah-tengah masyarakat sehingga mampu menekan setidaknya permasalahan yang ada di masyarakat dan dapat memprediksi gejolak-gejolak yang terjadi di masyarakat desa binaannya. Anggota juga harus membekali diri dengan kemampuan personel, kemampuan berbicara yang efektif serta mampu menguasai tentang perunganng-undangan yang berkaitan dengan tugasnya di lapangan.