Senin, 20 Februari 2017

Kapolsek Jajaran Polres Probolinggo Serentak Jadi Irup Upacara Di Sekolah

PROBOLINGGO - Upacara wajib setiap hari Senin yang biasa dilakukan oleh siswa-siswi di sekolahan, pada umumnya dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah masing-masing. Namun, ada yang tak biasa pada kegiatan Senin (20/2/2017) pagi ini. Kapolsek jajaran Polres Probolinggo pagi ini serentak menjadi Irup di sekolah yang ada di wilayahnya.

Hal ini menindaklanjuti instruksi dari Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin agar seluruh kapolsek memberikan himbauan kamtibmas kepada seluruh pelajar tentang pentingnya menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Tak hanya itu, para pelajar juga diingatkan bahwa sebagai generasi muda penerus bangsa wajib menjaga kebhinekaan, Pancasila dan UUD 1945, serta tidak mudah mempercayai akan berita provokasi, pro kekerasan, fitnah maupun adu domba. Menurut kapolres, tugas pelajar saat ini harusnya difokuskan untuk belajar dan menuntut ilmu. Disisi lain, para pelajar juga harus mengikuti nasihat orangtua dan guru.

Dengan himbauan-himbauan tersebut, kapolres mengharapkan pelajar dapat lebih menanamkan jiwa nasionalisme dan patriot kepada para generasi penerus, menurut Kapolres hal itu wajib dilakukan dengan tujuan agar tertanam jiwa nasionalis di dalam diri para siswa-siswi serta untuk lebih mendekatkan aparat Kepolisian dengan dunia pendidikan, terutama di kalangan para pelajar dan guru sekolah.