Kamis, 23 Februari 2017

Kapolsek Tegalsiwalan Berikan Penyuluhan Kepada Warga Desa Banjarsawah

PROBOLINGGO - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap peraturan dan perundang-undangan yang mengatur hajat hidup orang banyak dalam berkehidupan masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di pendopo kantor Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, dibuka oleh kepala desa setempat, dan dihadiri oleh tokoh masyarakat, agama, adat dan pemuda yang duduk bersama untuk menerima sosialisasi hukum, Rabu (22/2/2017).

Kepala Kepolisian Sektor Tegalsiwalan AKP Jamal, dalam hal ini diperkenankan untuk menjadi narasumber dan memberikan sosialisasi serta penyuluhan hukum. Pada kesempatan tersebut, kapolsek juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, dikarenakan perbuatan tersebut akan berdampak luas terhadap pandangan sosial masyarakat kepada pelaku yang telah melakukan tindakan terhadap pelanggaran peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Tentang penyalahgunaan narkoba yang kini melanda seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, Kapolsek berharap masyarakat di Desa Banjarsawah bisa mencegah dan menghindari narkoba karena barang haram tersebut dapat merusak masa depan.

Di akhir kegiatan, kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk bisa berpartisiapsi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar dengan menumbuhkan kesadaran untuk taat dan patuh hukum.