Rabu, 22 Februari 2017

Kenalkan Profesi Polisi, Polsek Besuk Terima Kunjungan TK Randu Jalak

PROBOLINGGO - Memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai positif akan lebih baik diberikan ketika anak-anak berusia dini, sehingga bisa membekali anak–anak tersebut dengan pengetahuan yang bermanfaat bagi mereka di kemudian hari.

Rabu (22/2/2017) pagi tadi, puluhan murid dari TK Randu Jalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo berbaris rapi mengunjungi Kantor Polsek Besuk. Dengan diantar guru pembimbing dan orang tua, tak terlihat raut wajah takut dari mereka pada waktu memasuki kantor mapolsek. Bahkan, terlihat keceriaan dari mereka pada waktu Kapolsek Besuk AKP Muhammad Dugel menyambutnya.

Di usianya yang masih kecil, anak-anak ini pun saling melempar pertanyaan ke kapolsek. Dengan sabar, AKP Dugel memberikan penjelasan dari pertanyaan yang diajukan. Selain menjelaskan tugas-tugas dari kepolisian, anak-anak tersebut juga diajak berkeliling mako polsek sembari memberitahukan ruangan-ruangan yang ada.

Menurut kapolsek, ia mengatakan bahwa pengenalan segala bentuk kedisiplinan dan profesi polisi sejak dini ini agar anak-anak lebih memahami hal-hal seperti apa yang tidak boleh dilakukan dan bisa menimbulkan dampak negatif bagi dirinya dan orang lain. Seperti halnya pemahaman berlalu lintas dengan benar.

"Siapa tahu kan nanti saat mereka dewasa ada bercita-cita jadi seorang polisi, makanya perlu diberikan pemahaman sejak kecil," ungkapnya.