Kamis, 02 Februari 2017

Lat Pra Ops Tumpas Narkoba 2017 Polres Probolinggo

PROBOLINGGO - Mengawali operasi dengan sandi Tumpas Narkoba Semeru 2017, Kepolisian Resort Probolinggo menggelar Latihan Pra Operasi, Rabu (2/2/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang eksekutif Mapolres Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Operasi yang bertujuan untuk mewujudkan terbebasnya generasi muda dan masyarakat dari bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang ini, dilaksanakan mulai tanggal 2 Februari sampai tanggal 13 Februari 2017. Dimana seluruh tindak pidana yang berkaitan dengan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, juga termasuk menyisir semua kalangan dan tidak pandang bulu dalam penindakan kepada tindak pidana narkoba.

Dalam arahannya, kapolres menyoroti beberapa hal diantaranya menghimbau semua jajarannya untuk selalu berkoordinasi dan memberikan laporan secara berkala. Dengan berpedoman pada UU RI no 35 Th  2009 tentang Psikotropika, Operasi Tumpas Narkoba diharapkan bisa optimal dan sukses sesuai harapan dalam mewujudkan Probolinggo Zero Narkoba.

Ditambahkan Kapolres Probolinggo, mengingat peredaran narkoba yang sudah pada tahap memprihatinkan dengan pelaku dan pemakai narkoba dari semua usia dan kalangan, peran aktif Binmas termasuk Bhanbinkamtibmas untuk terus melaksanakan bimbingan dan penyuluhan ke sekolah dan pondok pesantren terkait bahaya narkoba.

“Target operasi sudah jelas, tentang tindak pidana narkoba, pelaksanaan operasi selama 12 hari ini kita harus bisa mencapai hasil yang maksimal," ungkap kapolres.