Minggu, 19 Februari 2017

Nyalip Truk Gandeng, Pengendara Vixion Tewas Telindas

Petugas Unit Lakalantas melaksanakan olah TKP di jalan raya Leces Probolinggo

PROBOLINGGO - Kecelakaan maut yang menyebabkan seorang laki-laki meninggal dunia terjadi di jalur pantura Leces - Lumajang Kabupaten Probolinggo, Minggu siang (19/2/2017). Dugaan awal, insiden terjadi karena pengendara sepeda motor Yamaha Vixion bernopol N 6377 UH  yang pada di TKP berusaha mendahului truk gandeng, tiba tiba tersenggol sepeda motor lain yang juga mendahului truk tersebut. Karena tidak bisa menguasai kendaraannya, akhirnya sepeda motornya terjatuh, dimana Poniman (warga Desa Kaliboto, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang) yang membonceng jatuh ke kanan, sedangkan Muhammad Muttaqin Elgita (warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, Jember) yang dibonceng jatuh ke kiri kebawah truk dan terlindas truk yang melaju searah tersebut.

Warga dan petugas Unit lakalantas Satlantas Polres Probolinggo yang tiba di lokasi langsung melaksakanan olah TKP dan mengevakuasi korban ke RSUD Dr. Saleh Kota Probolinggo. Namun nyawa Muhammad Muttaqin Elgita tidak terselamatkan sedangkan Poniman hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan kesaksian sejumlah saksi, petaka berawal saat korban menyalip truk gandeng. Tiba-tiba ada sepeda motor lain yang juga menyalip truk berjalan searah. Pada saat terjadi senggolan, sepeda motor korban jatuh dan sepeda motor lainnya melaju melarikan diri ke arah selatan.

Peristiwa ini, kini dalam penanganan unit Lakalantas Satlantas Polres Probolinggo. Adapun kedua kendaraan yang terlibat diamankan di Rubhasan Probolinggo “Diduga karena kelalaian pengendara sepeda motor, sehingga terjadi kontra yang menyebabkan saudara Muhammad Muttaqin Elgita meninggal dunia,” kata Kasatlantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko. (humas/rob)