Minggu, 05 Februari 2017

Penjual Kasur Curi Helm, Diamankan Polsek Kraksaan


PROBOLINGGO Polsek Kraksaan berhasil menangkap pelaku pencurian helm di area parkir karyawan RSUD Waluyo Jati Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Setelah sebelumnya ditangkap oleh warga dan rumah sakit Jumat (3/2) lalu.


Pelaku tersebut bernama Mahmud (30) asal dusun Toko Desa Sumurdalam Keccamatan Besuk Kabupaten Probolinggo.Pria yang juga menjadi penjual kasur keliling ini ditangkap oleh warga dan petugas keamanan rumah sakit saat mengambil helm di area parkir karyawan RSUD Waluyo Jati Kraksaan, Helm tersebut milik salah satu perawat RSUD Waluyojati yakni Rizky Kurniawan (26) yang berlamat di Desa Bulu Kecamatan Kraksaan.


Sementara menurut salah seorang pegawai rumah sakit yang tak ingin namanya dikorankan ini kejadian hal semacam ini pernah terjadi. “Kalau malingnya sudah ditangkap alhamdulillah mas, kami sendiri sudah tidak khawatir kehilangan hal semacam ini milik karyawan,” jelas gadis asal Paiton ini.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin melalui Kasubag Humas AKP Ida Bagus mengatakan sebelum pelaku pencurian helm tersebut ditangkap, pihaknya mendapatkan laporan adanya kehilangan helm dari warga. Setelah mendapatkan laporan  tersebut, anggota Polsek Kraksaan langsung mendatangi TKP “Pelaku sudah diamankan oleh warga dan satpam RSUD Waluyo Jati,” jelas AKP Ida Bagus, setelah dilakukan olah TKP, pelaku beserta barang bukti diamankan oleh anggota Polsek Kraksaan ke Mapolsek Kraksaan untuk diproses lebih lanjut. “Kami langsung amankan di Mapolsek Kraksaan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” jelasnya.

AKP Ida Bagus berharap kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi pencurian kendaraan. “Yang penting jangan memnberikan kesempatan pada siapapun, karena bisa jadi kejahatan ini karena adanya kesempatan,” ungkapnya. (humas/rob)