Selasa, 28 Februari 2017

Perangi Narkoba, Polsek Sukapura Berikan Penyuluhan Kepada Siswa SMP

PROBOLINGGO - Kepolisian Sektor Sukapura, Polres Probolinggo, menggelar penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sukapura, Selasa (28/2/2017) pagi tadi.

Kapolsek Sukapura AKP Noer Choiri mengungkapkan, penyuluhan tersebut guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba yang kini sudah semakin meningkat. Penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar.

“Penyuluhan ini, dilakukan agar siswa-siswi ini paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkapnya.

Disamping itu, penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahu bahaya narkoba tersebut,” paparnya.

Tak hanya bahaya narkoba, pada kesempatan itu, kapolsek juga memberikan penyuluhan tentang miras, perkelahian pelajar serta tata tertib berlalu lintas.