Kamis, 02 Februari 2017

Sabhara Polres Probolinggo Gelar Latihan Security Barrier

PROBOLINGGO - Personil Satsabhara Polres Probolinggo melaksanakan latihan penggunaan dan pemasanagan Security Barrier di lapangan apel Mapolres Probolinggo, pada hari Kamis  (2/2/2017).

Untuk memaksimalkan hasil latihan, Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono mendatangkan instruktur yang telah terlatih dan profesional dari Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Jatim.

Sebelum latihan lapangan instruktur, terlebih dahulu memberikan materi dan pengenalan fungsi kendaraan dengan sebutan Mobil Security Barrier itu memiliki dua bagian, di sisi belakang terdapat semacam box besar berisi barikade pagar kawat yang bisa dikeluarkan secara otomatis.

Piranti tersebut sangat bermanfaat apabila ada demo. Gulungan kawat tinggal dipasang, guna menghalangi massa masuk ke dalam obyek vital dan mengurangi potensi anarkis. Selain itu juga dilakukan latihan penggunaan Armored Water Cannon (AWC).

Kasat Sabhara AKP Istono menjelaskan, bahwa tujuan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan profesional personil sabhara serta dapat membiasakan diri dalam penggunaannya sehingga sewaktu-waktu diperlukan personel mampu melakukan tugasnya di lapangan dalam menghadapi unras yang menjurus pada perbuatan anarkis para pengunjuk rasa.