Rabu, 08 Februari 2017

Sambang Tokoh Agama, Aipda Ikhwan Berikan Himbauan Kamtibmas

PROBOLINGGO - Anggota Satbinmas Polres Probolinggo Aipda Ikhwan Purbo sambangi salah satu tokoh agama yang di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Rabu (8/2/2017) pagi tadi. Sambang di rumah Ustadz Alikan yang merupakan pimpinan kelompok Jamaah Anshorut Tauhid ini, sebagai bentuk Polri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya tokoh agama.

Pada kesempatan itu, Aipda Ikhwan memberikan pesan-pesan kamtibmasnya dalam upaya pencegahan paham aliran radikalisme dan deradikalisasi yang bertujuan sebagai langkah untuk mengantisipasi timbulnya paham radikalisme di wilayah Probolinggo yang bisa masuk kapan saja ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, disampaikan juga terkait isu pendataan para ulama yang akhir-akhir viral, adalah isu negatif. Polri mengajak para ulama di Probolinggo untuk bersama-sama meredam isu-isu yang dapat menimbulkan provokasi. Dan juga menghimbau kepada tokoh agama dan masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap keberadaan paham-paham yang bersifat menghasut dan melenceng dari nilai-nilai Pancasila yang dapat merusak keutuhan dan keamanan NKRI.