Jumat, 17 Februari 2017

Pelatihan Aplikasi IRSMS-2 Pada Unit Lakalantas Satlantas Polres Probolinggo

Pelatihan Input Data Aplikasi IRSMS-2 Unit Lakalantas Satlantas Polres Probolinggo
Probolinggo - Dalam upaya meningkatkan pelayanan penanganan kecelakaan lalu lintas, Unit Lakalantas Satlantas Polres Probolinggo menggelar pelatihan Peningkatan Kemampuan Program Penyempurnaan Pendataan Kecelakaan Lalu Lintas melalui Integrated Road Safety Management System-2 (IRSMS-2) kepada seluruh personil unit laka lantas yang dipimpin langsung Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Siswandi SH

Adapun pelatihan tersebut dilaksanakan (17/2/2017) bertempat di Kantor Satpas Satlantas jl Suroyo Probolingho. Dalam pelatihan tersebut Kanit Laka menjelaskan tentang aplikasi IRSMS-2 serta cara penginputan data dan juga peralatan yang akan digunakan dalam menginput data pada aplikasi tersebut diantaranya, Tablet Accident Kit, dan Komputer.

Integrated Road Safety Management System-2 (IRSMS-2) mencangkup prosedur pengumpulan informasi kecelakaan lalu lintas dan pangkalan data kecelakaan lalu lintas yang terpadu sehingga memungkinkan untuk dipakai dalam menganalisis dan digunakan untuk mengidentifikasi langkah-langkah menekan kecelakaan dan trauma jalan sehingga dapat meningkatkan keselamatan bagi semua pengguna jalan.

Program ini dirancang sebagai system pendataan yang handal dan dilengkapi sarana dan prasarana serta system informasi berbasis web portal. Adapun untuk peralatan, tidak hanya yang digunakan dalam penginputan data, tapi juga termasuk peralatan lapangan yang mendukung rekam jejak sebuah kecelakaan pada lokasi dan waktu tertentu.

"Peningkatan kemampuan anggita satlantas Polres Probolinggo khususnya unit Lakalantas melalui pelatihan Aplikasi IRSMS-2 bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk implementasi Commander wish Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan terpercaya)" jelas Kasat Lantas AKP TRI NUARTIKO (humas/rob)