Kamis, 16 Februari 2017

Sidang Dimas Kanjeng Kembali Digelar, Pengamanan Diperketat

PROBOLINGGO - Sempat tertunda pekan lalu, sidang Dimas Kanjeng Taat Pribadi digelar hari ini. Pengamanan dari kepolisian diperketat. 

Pengunjung sidang yang di antaranya pengikut Dimas Kanjeng diperiksa petugas saat masuk ke Pengadilan Negeri Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (16/2/2017). Mulai dari barang bawaan, jok motor dan mobil yang masuk lingkungan pengadilan diperiksa.

"Ini sebagai antisipasi untuk menghindari dari benda tajam dan menciptakan suasana aman pada persidangan kali ini," ujar Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Istono.

Ada 300 personel yang bertugas mengamankan jalannya sidang Dimas Kanjeng dengan agenda pembacaan dakwaan. Pengikut Dimas Kanjeng menurutnya sudah berdatangan termasuk dari luar daerah.

"Rombongan bermobil dari Bali, Jember dan daerah lainnya mulai datang dan bahkan banyak pengikut yang menyewa angkot,"jelasnya.

Dimas Kanjeng menjadi terdakwa dalam perkara pembunuhan yang terjadi pada tanggal 12 April 2016 dengan korban Abdul Gani. Dimas Kanjeng juga didakwa dalam perkara penipuan dengan korban Prayitno dengan kerugian sebesar Rp 800 juta.